RAPAT SINGKRONISASI KURIKULUM, RPS, PKN & WORKSHOP CAPSTONE DESIGN

Kamis, 03 Agustus 2023 23:39 WIB

Pada tanggal 03 Agustus 2023 diadakan rapat yang berlokasi di Roof Top Rayz Hotel UMM. Rapat ini dihadiri oleh seluruh Dosen internal Prodi Teknik Sipil UMM dan Wakil Dekan III Bapak Zamzami Septiropa, ST., MT, Ph.D. 

Program Studi Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan Singkronisasi Kurikulum RPS, Tugas Akhir, PKN & Workshop Capstone Design. Diawali dengan pembukaan dan Sambutan dari Wakil Dekan III Bapak Zamzami Septiropa, ST., MT, Ph.D dan didampingi oleh Ketua Program Studi Teknik Sipil UMM Dr. Ir. Sulianto, MT. dan Sekretaris Program Studi Teknik Sipil Dr. Ir. Moh. Abduh, ST., MT., IPM., ACPE., ASEAN Eng. Dilanjutkan dengan pembahasan bersama meliputi evaluasi pembelajaran semester baik mengenai pembelajaran, membahasan rencana jangka pendek dalam sistem pengajaran, mengkoordinasikan cara ajar yang baik guna menciptakan lingkungan akademik yang baik dan memuaskan, dsb.  

Setelah melaksanakan beberapa evaluasi pembelajaran dilanjutkan dengan Sosialisasi RPS dan Kurikulum dalam hal ini para dosen sama sama memberikan pendapatnya dalam perbaikan kurikulum mengikuti beberapa ketentuan yang ada di universitas, menyesuaikan kembali Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang sesuai dengan visi dari program studi teknik sipil yaitu “Berwawasan Lingkungan” sehingga dibuat beberapa mata kuliah gabungan dan mata kuliah baru yang bisa digunakan multi standar kurikulum. Selain itu Dosen Program Studi Teknik Sipil juga mempersiapkan rencana untuk refleksi keterlibatan seluruh aktivitas akademika yang berada di lingkungan kampus yang memperhatikan aspek lingkungan dengan mengurangi penggunaan kertas dalam kegiatan asistensi Tugas Akhir.

Program Studi Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan Singkronisasi Kurikulum RPS, Tugas Akhir, PKN & Workshop Capstone Design guna mempersiapkan program studi Teknik Sipil agar tetap on track pada rencana awal dan sesuai dengan visi & misi Prodi agar Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Malang dapat terus berkembang dan bersaing di kancah Nasional maupun Internasional.

Shared: