RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PERKULIAHAN COE KELAS PROFESIONAL PENGEMBANG PERUMAHAN

Selasa, 21 Februari 2023 09:08 WIB

Pada tanggal 21 Februari 2023 diadakan rapat yang berlokasi di Meeting Room Kapal Garden Hotel (Jl. Raya Sengkaling No. 188, Malang). Rapat ini dihadiri oleh Dosen internal UMM dan MITRA/DUDI Program CoE kelas profesional pengembang perumahan.

MITRA/DUDI yang bergabung dalam CoE Kelas profesional pengembang perumahan adalah PT. Parama Wiguna Yasa, PT. Giriburing Adiraya, PT. Bulan terang Utama, PT. Central Cipta Utama Putra, PT. AMPRO WIRASENA, PT. Bumi Berkah Bermanfaat, PT. Morse Indonesia, PT. Rezeki Barokah Property, PT. Turen Indah Properti, PT Moraya Megah Sembada, CV Bangun Persada Indonesia Borneo.

Rapat ini dimulai dengan sambutan Wakil Dekan I Fakultas Teknik UMM Zulfatman, M.Eng., Ph.D. dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua CoE Dr. Abdul Samad, ST., MT. dan Ketua DPD Apersi Jawa Timur H. Makhrus Soleh, MT. dan dilanjutkan dengan sambutan dan pemaparan dari Ketua Program Studi Teknik Sipil UMM Dr. Ir. Sulianto, MT. dan

Program Studi Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan rapat koordinasi guna mempersiapkan perkuliahan semester genap 2022/2023 program CoE kelas profesional pengembang perumahan. 

Center of Excellence (CoE) yang dibentuk merupakan bentuk fokus UMM untuk ciptakan pakar pada setiap bidang dan disiplin ilmu yang nantinya mahasiswa akan memiliki kapasitas yang mumpuni pada disiplin ilmu yang dijalani. Berdasarkan paparan dari Ketua Program Studi Teknik Sipil UMM Dr. Ir. Sulianto, MT. “Teknik Sipil membutuhkan partner untuk mengimplementasikan program program yang akan membantu teknik sipil dalam melakukan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sekarang berupa kelas CoE kelas profesional pengembang perumahan”.

Penyampaian kurikulum dan metode pembelajaran oleh Lourina Evanale Orfa, ST., M.Eng. Dilanjutkan dengan penandatanganan berkas perjanjian kerjasama antara Teknik Sipil UMM dengan MITRA/DUDI yang menandakan bahwa implementasi program siap dilaksanakan.

Program Studi Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Malang sangat berharap untuk kedepannya dapat bekerjasama yang lebih dari sekedar partner mungkin bekerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian.

 

Shared: