Mahasiswa Teknik Sipil UMM Mengikuti Program Magang, Magang dan studi Independen Bersertifikat (MSIB), Studi Independen

Senin, 09 September 2024 14:24 WIB

Mahasiswa Teknik Sipil UMM melakukan Program Magang, Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), Studi Independen. Dua mahasiswa Teknik Sipil UMM yaitu, Achmad Rodin Baihaqi dan Ibnu sina Rumbouw.

Kegiatan Studi Independen sendiri berbeda dengan Program Magang Merdeka, dimana Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) merupakan program yang memberikan kesempatan bagi Mahasiswa untuk belajar di luar program studi dengan jaminan Konversi SKS yang diakui perguruan tinggi.

Ibnu Sina Rumbouw, mengikuti kegiatan magang Studi Independen ini selama 4 bulan dari tanggal 16 Februari – 30 Juni 2024, kegiatan ini berlangsung secara online dimana setiap minggunya di adakan 2-3 kali pertemuan untuk melakukan pertemuan. Ibnu Sina Rumbouw mengikuti Studi Independen tentang “Renewable Energi “ di PT. AMATI KARYA INDONESIA.

Achmad Rosin Baihaqi, mengikuti kegiatan magang Studi Independen ini selama 4 bulan dari tanggal 16 Februari – 30 Juni 2024, kegiatan ini berlangsung secara online dimana hampir setiap hari melakukan pertemuan. Achmad Rosin Baihaqi mengikuti Studi Independen tentang “ BIM Digitas Twins AR/VE – Arsitektur Enggineering & Konstruksi “ di PT. NEOSIA PRATAMA INDONUSA.

Awal mula mereka ingin mengikuti program ini karena benefit yang bisa di miliki oleh masing masing mahasiswa, pendaftaran yang dilakukan oleh masiswa melalui website kampus merdeka, dan melengkapi administrasi seperti curriculum vitae, transkip akademik dan lainnya.

Mahasiswa mengungkapkan pada setiap masing-masing materi yang di berikan terdapat penugasan secara mandiri dan untuk tugas akhir melakukan kolaborasi dengan beberapa peserta magang Studi Independen.

Shared: