Persiapan Menuju Dunia Konstruksi Bersama Ketua Ikatan Alumni Teknik Sipil UMM dan Direktur Utama PT. Pandji Bangunan Pondasi

Sabtu, 15 Oktober 2022 03:13 WIB

Memasuki semester gasal tahun akademik 2022/2023, Program Studi Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Malang menggelar kuliah perdana di Theater Dome pada hari Sabtu(01/10/2022). Diawal acara Prof.Ir. Ilyas Masudin, MLogSCM., Ph.D. selaku Dekan Fakultas Teknik dan , Dr. Ir. Sulianto, MT selaku Kaprodi Sipil memberikan sambutan hangat kepada para mahasiswa baru yang sebagai peserta kuliah perdana kali ini.  

Kuliah perdana di moderator oleh Moh. Abduh S.T., MT. selaku sekertaris prodi. Materi yang disampaikan oleh Ir. Agung jaka raharja. ST., MT., CIPM selaku Ketua Ikatan Alumni Teknik Sipil UMM dan Ir. Nurul Fauzi, MM selaku Direktur Utama PT. Pandji Bangunan Pondasi bertujuan untuk memperkenalkan dunia konstruksi serta permasalahan yang akan dihadapi oleh mahasiswa baru untuk perjalanan karir setelah kelulusan.

Menurut Ir. Agung Jaka Raharja. ST., MT., CIPM, selaku Ketua Ikatan Alumni Teknik Sipil UMM, sebagai seorang civil engineer harus terbuka terhadap segala bidang tidak bisa hanya fokus dalam satu hal saja melainkan ada faktor-faktor disekitar yang harus diperhatikan karena semakin baik ketekniksipilannya maka semakin baik kehidupan masyarakatnya.

Bersamaan dalam kegiatan tersebut Ir. Nurul Fauzi, MM selaku Direktur Utama PT. Pandji Bangunan Pondasi memberikan semangat positif kepada mahasiswa Angkatan 2022/2023 untuk meningkatkan prestasi dan selalu berinovasi. “Teruslah berinovasi menciptakan hal-hal terbaru, cari semua pengalaman dan jadilah engineer yang sukses dibidangnya. Dengan adanya gadget saat sekarang, maka tuntutan-tuntutan teknologi harus bisa kita ikuti, kalau tidak mau mengembangkan diri kita, maka kita akan ketinggalan zaman, maka belajar lah sepanjang hayat dengan meningkatkan kompetensi, dan meningkatkan diri. Dengan syukur rezeki akan terus bertambah.” ujar beliau.

Mahasiswa baru sangat tertarik dengan diadakannya kuliah perdana ini sehingga banyak yang bertanya saat sesi tanya jawab berlangsung. Ada yang bertanya tentang cara memenangkan tender, perawatan bangunan, dan lain sebagainya. Pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan menunjukkan bahwa mahasiswa sipil UMM selalu berfikir ke jauh ke depan.

Kuliah perdana ini bekerja sama dengan himpunan mahasiswa sipil UMM sehingga rangakaian acara sampai dengan penutup telah terlaksana dengan lancar. Acara ini ditutup dengan sesi foto bersama antara pemateri, dosen serta peserta. 

Shared: