Prodi Teknik Sipil
Universitas Muhammadiyah Malang
Prodi Teknik Sipil
Universitas Muhammadiyah Malang

Visi Misi dan Tujuan

Visi :

Menjadi Program Studi Teknik Sipil yang unggul dibidang rancang bangun infrastruktur dan penyediaan sumberdaya manusia yang islami.

 Misi :

1.   Menyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran yang efektif di bidang rancang bangun infrastruktur.

2.   Mengembangkan program penelitian dan kegiatan ilmiah yang mendukung perkembangan bidang rancang bangun infrastruktur.

3.   Melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung pembangunan infrastruktur yang berwawasan lingkungan.

4.   Mengembangkan program kerjasama dengan lembaga nasional dan internasional untuk mendukung efektifitas program pendidikan, penelitian,

      dan pengabdian kepada masyarakat.

   Tujuan Pendidikan :

1.    Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dalam bidang rancang bangun infrastruktur, kompetitif, kreatif, mandiri, dan islami

       melalui penyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran di bidang rancang bangun yang efektif.

2.    Menghasilkan program penelitian dan kegiatan ilmiah yang mendukung perkembangan bidang rancang bangun infrastruktur.

3.    Menghasilkan program pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan ilmu rancang bangun teknik sipil untuk

       mendukung pembangunaninfrastruktur nasional.

4.    Menghasilkan kerjasama dengan lembaga nasional daninternasional untuk mendukung efektifitas program pendidikan, penelitian, dan

       pengabdian melalui pengembangan program kerjasama dengan lembaga nasional daninternasional.

 

Untuk mencapai tujuan di atas, maka Program Studi Teknik Sipil dalam meyelenggarakan proses belajar mengajar didukung dengan kegiatan praktikum melalui laboratorium-laboratorium :

1.    Laboratorium Fisika

2.    Laboratorium Struktur dan Beton

3.    Laboratorium Hidrolika

4.    Laboratorium Geodesi

5.    Laboratorium Jalan Raya dan Transportasi

6.    Laboratorium Mekanika Tanah

7.    Laboratirum Gambar dan Auto CAD

8.    Pusat Omputasi dan Aplikasi Teknik Sipil


Laboratorium tersebut sudah dilengkapi dengan peralatan laboratorium yang memenuhi standar laboratorium kebutuhan kerja menurut DIRJEN DIKTI. Laboratorium ini tidak hanya digunakan untuk mahasiswa, tetapi juga digunakan untuk melakukan penelitian baik oleh mahasiswa dan dosen dari dalam dan luar UMM. Selain itu, juga digunakan sebagai pusat layanan dan pengujian di konstruksi untuk praktisi.

Pusat Aplikasi teknik sipil digunakan untuk memenuhi kebutuhan dunia kerja dan peningkatan daya saing lulusan teknik sipil pada aplikasi komputer di mana pusat perhitungan telah menggunakan perangkat lunak berlisensi untuk program teknik sipil, seperti: AUTOCAD, STAAD-Pro, Microsoft Project, Water-Net, Geo-Slope dll

 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Shared: