Kuliah Tamu Pelepasan Kegiatan Magang CoE

Kamis, 19 Oktober 2023 20:08 WIB

                                                                                           

Kuliah Tamu dan Pelepasan Kegiatan Magang CoE yang diadakan pada Senin 2 Oktober 2023 secara offline pukul 08.00 – 12.00  di Ruang Theater Dome UMM yang dihadiri sekitar 400 mahasiswa angkatan 2021 dan 2022. Kuliah tamu ini bertema ‘Inovasi Material Bangunan Untuk Efisiensi dan Efektivitas Pembangunan Perumahan’. Dalam sambutannya, kaprodi Bapak Dr. Ir. Sulianto, MT menyambut seluruh mahasiswa dengan hangat. Beliau berharap dengan kegiatan CoE ini agar mahasiswa dapat  mengimplementasikan teori atau ilmu-ilmu yang mereka dapat didalam ruang kelas pada saat perkuliahan maupun pada saat kegiatan pelatihan. Mahasiswa magang CoE nantinya akan terjun langsung ke lapangan, yang mana nantinya para mahasiswa tersebut akan melakukan praktik kerja secara profesional.

 

Pemaparan materi pertama oleh H. Makhrus Sholeh, S.H. selaku Direktur Utama PT. Turen Indah Property memaparkan materi tentang kelas profesional pengembangan perumahan. Sebelum itu, beliau juga menceritakan awal perjalanannya membangun PT. Turen Indah Property. PT. Turen Indah Property merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Real Estate khususnya di Malang Raya dan Pasuruan. Dengan tujuan menghadirkan konsep perumahan berkualitas di lingkungan yang aman dan nyaman demi memenuhi kebutuhan hunian tinggal terbaik. PT. Turen Indah Property sudah menangani sekitar 39 Project tersebar di Kota Malang, Kab. Malang, Pasuruan, dan Gresik. Hingga saat ini sudah terjual lebih dari 1356 rumah dan memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat sekitar dalam kepemilikan rumah dengan aman dan nyaman.

 

Pemateri kedua, Dini Sari selaku product Development Manager PT. Citicon Nusantara Industries memaparkan materi yang berhubungan dengan mata kuliah Teknologi Bahan. Mulai dari proses pembuatan beton, batu bata, hingga memperkenalkan panel lantai dak beton bertulang. Panel lantai dicetak dalam bentuk lembaran sehingga tidak memerlukan proses pengecoran pada konstruksi lantai rumah dan gedung bertingkat serta memiliki berat yang tiga kali lebih ringan dari cor konvensional sehingga mempercepat aplikasi pembangunan serta presisi pada pemasangannya.

 

Kegiatan tersebut diikuti dengan antusias oleh mahasiswa, mereka mengikuti kegiatan ini hingga akhir dan aktif berdiskusi mengenai materi yang disampaikan. Sebagai penutup pemateri membagikan merch kepada mahasiswa yang aktif sebagai bentuk apresiasi.

 

Shared: